Klinsmann: AS Tak Takut Kekuatan Argentina

By Admin

nusakini.com--Pelatih Amerika Serikat (AS), Jurgen Klinsmann, tak takut dengan kekuatan Argentina. Menurut Klinsmann, AS siap menghadapi para pemain terbaik yang dimiliki tim Tango. 

AS akan melawan Argentina pada semifinal Copa America 2016 di NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6) pagi WIB. Saat ini, Argentina menjadi favorit juara setelah Brasil dipastikan tersingkir sejak fase grup.

Bertemu Argentina, Klinsmann membandingkan laga AS kontra Portugal pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, AS berhasil unggul atas Portugal 2-1, sebelum Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol penyama kedudukan. 

"Kami akan menghadapi apapun yang akan kami hadapi. Kami tidak perlu berbicara mengenai hal yang akan membuat Argentina lebih besar lagi dibanding tim kami. Kami menghadapi Ronaldo pada dua tahun yang lalu dan itu adalah fase yang hebat. Kami sudah datang sejauh ini, walaupun kami paham akan menghadapi tim besar," kata Klinsmann. 

Sedangkan pelatih Argentina, Geraldo Martino, menjanjikan tidak akan memberikan AS sedikit peluang, seperti ketika menghadapi Venezuela. Argentina mengakui AS bisa menjadi tim yang berbahaya, walaupun tidak bisa memainkan tiga pemain kuncinya. 

"Walaupun tiga pemain tidak bisa bermain, fakta bahwa mereka sudah sampai ke semifinal sebagai tuan rumah, membuktikan AS adalah tim yang patut diwaspadai," ujar Martino. "Mereka lawan yang tangguh dan bisa merepotkan kami, sama seperti Venezuela " tambahnya.(b/ab)